Mengenal akord 7 dan Bentuknya - Bagian 2 - Chord Gitar Dan Piano Lengkap
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal akord 7 dan Bentuknya - Bagian 2

Kamu akan melihat pada diagram pertama bahwa kelima (G) dihilangkan. Ini karena ketika kita mulai memperluas akord, tingkat kelima sering kali merupakan nada pertama yang dihilangkan karena memiliki efek paling kecil pada harmoni keseluruhan akord. Saat kamu mulai memainkan akord dengan 9 dan 13, kamu akan sering melihat yang kelima dihilangkan.

Sebagai pemain gitar, kita sebenarnya hanya memiliki 4 jari, jadi terkadang kita harus menghilangkan nada agar berhasil memainkan akord yang diperpanjang dan sering kali yang kelima mengacaukan keseluruhan warna dan kejelasan akord juga. Dalam contoh khusus ini, angka 5 dihilangkan untuk tujuan fingering yang lebih mudah.

Meskipun kurang umum, kamu juga dapat memainkan triad minor dengan 7 alami. Ini biasanya dilambangkan sebagai akord mayor-minor 7. Untuk memainkan Cmayor-minor7 kita mengeja nada C-Eb-G-B (alami). Begini tampilannya ikuti contoh yang telah kami gunakan :

Akord Cmmaj7

Terakhir, kamu dapat memainkan akord minor ke 7 dengan derajat ke-5 flat yang rata. Ini disebut sebagai akord setengah berkurang atau minor 7 flat 5. Dalam konteks akord Cminor, ini akan dieja C-Eb-Gb-Bb. Karena masalah fingering, hanya versi kedua dari diagram yang disertakan di sini :

Akord Cm7b5

Bentuk Sederhana untuk Memainkan akord 7

Latihan yang bagus untuk melatih beberapa akord ini adalah dengan memainkan scale up neck yang diselaraskan dalam akord 7. Kamu dapat mengambil semua bentuk sebelumnya yang telah kita bahas dan menerapkannya pada skala C mayor.

Akord 7 lainnya

Kumpulan kunci gitar 7

Akord Mayor 7

Kumpulan akord mayor 7

Akord minor 7

Kumpulan akord minor 7

Semoga kamu meninggalkan artikel ini dengan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana membentuk akord ke 7. Periksa akord yang sudah kamu ketahui dan cari tahu nada apa yang dapat kamu ubah untuk menjadikannya akord ke 7. Sering kali nada dasar (derajat pertama) dari akord digandakan sehingga yang harus kamu lakukan adalah menurunkannya satu atau setengah langkah (tergantung pada akordnya) dan kamu akan memainkan akord ke 7.


Post a Comment for "Mengenal akord 7 dan Bentuknya - Bagian 2"