Teknik & Prinsip Mengubah Akord - Chord Gitar Dan Piano Lengkap
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Teknik & Prinsip Mengubah Akord

Mengubah Akord

Mengubah akord bisa menjadi salah satu aspek yang paling menantang dari gitar untuk pemula terutama soal kecepatan jari untuk berpindah dari akord A ke B misalkan. Kita semua pasti melalui hal dan tantangan seperti ini saat bermain gitar pada tahap awal dan ini semua hanya butuh latihan dan kesabaran.

Jika kamu berlatih teknik dan prinsip mengubah akord dalam pelajaran secara teratur, Percayalah kamu akan segera mengatasi perubahan yang paling menantang ini.

Kamu akan menemukan beberapa teknik mengubah akord menjadi lebih mudah daripada yang lain. Dengan latihan, bertujuan mengubah akord menjadi lebih cekatan menempatkan jari-jari tepat pada posisi yang dibutuhkan akord secara otomatis tanpa perlu memikirkan secara sadar. Ini adalah efek kerja otot memori yang saya bicarakan sebelumnya.

Teknik tangan pada fret yang baik dan tepat sangat penting dan berpengaruh untuk menjadi mahir dalam mengubah akord.

Saat mengubah akord, gunakan teknik berikut :

Latih mekanisme mengubah akord yang baik hanya dengan 1 strum per akord yang sudah kamu kuasai, bolak-balik antara dua akord sampai lancar. untuk membiasakan gerakan jari dan pastikan apakah semua nada dari kedua akord berbunyi benar. Kemudian tekankan perubahan itu setiap hari selama 15 hingga 25 menitan.

Kunci Latihan : Setelah kamu kuasai mekanisme mengubah akord, cobalah sesekali sambil memetik. Kemudian mulailah menggabungkan dua akord itu menjadi tiga dan empat akord dan BAM!…….kamu akan bisa memainkan lagu!




Post a Comment for "Teknik & Prinsip Mengubah Akord"